KEBIJAKAN PENGELOLAAN KEUANGAN

  1. Pembiayaan Lembaga Almasentra Sertifikasi berasal dari modal sendiri yang ditetapkan dan disetujui oleh Dewan Komisaris melalui suatu rapat kerja tahunan. Almasentra Sertifikasi saat ini merupakan lembaga sertifikasi yang khusus bergerak di bidang sertifikasi PHPL dan Verifikasi Legalitas Kayu, sementara jasa sertifikasi manajemen atau produk lain akan dikembangkan di masa yang akan datang.
  2. Suatu kerangka kerja telah dikembangkan dan diterapkan terhadap pengelolaan bisnis Almasentra Sertifikasi sedemikian rupa sehingga diharapkan mampu memberikan jaminan atas pembiayaan operasional lembaga secara wajar dan sebagaimana mestinya. Direktur Almasentra Sertifikasi bertanggung-jawab atas pengelolaan keuangan lembaga, walaupun tidak harus melakukan transaksi dan pembayaran sendiri, akan tetapi Direktur dapat mendelegasikannya  kepada para manajer.

Untuk Mengetahui Biaya Penilaian Kinerja PHPL&VLK dapat dilihat pada Peraturan Menteri Kehutanan Republik Indonesia Nomor : P.13/Menhut-II/2013, tanggal 15 Februari 2013, tentang Standard Biaya Penilaian Kinerja Pengelolaan Hutan Produksi Lestari Dan Verifikasi Legalitas Kayu.

Atau dapat dilihat pada tautan berikut :

P.13/Menhut-II/2013